Informasi Penting untuk Warga Jatim, Isi Ulang Tabung Oksigen Gratis

Informasi Penting untuk Warga Jatim, Isi Ulang Tabung Oksigen Gratis
Sejumlah petugas menurunkan tabung oksigen. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyediakan layanan isi ulang tabung oksigen secara gratis kepada warga terpapar COVID-19 yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) di wilayah Sidoarjo dan Mojokerto.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pengisian tabung oksigen tersebut ditempatkan di UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) di Jalan Pahlawan Sidoarjo.

"Cara untuk mendapatkan oksigen gratis tersebut daftar di infocovid19. jatimprov.go.id," katanya di sela peninjauan pengisian tabung oksigen di Sidoarjo, Senin (19/7).

Khofifah mengatakan, penyediaan fasilitas isi ulang tabung oksigen sebagai penunjang fasilitas kesehatan bagi warga di Sidoarjo dan Mojokerto yang sedang isoman, dan menunjang fasilitas ambulans yang membutuhkan.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan kemudahan suplai oksigen ke warga yang isoman. Selain warga juga untuk menunjang operasional ambulans yang membutuhkan," kata Khofifah.

Dikatakan, pengisian tabung oksigen isi ulang secara gratis, artinya warga ke lokasi harus membawa tabung sendiri. Dalam sehari warga diperbolehkan dua kali melakukan pengisian.

"Selain warga, juga menunjang fasilitas ambulans yang di dalamnya ada tabung oksigen," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau yang akrab dipanggil Gus Muhdlor menyampaikan bahwa di daerahnya telah siap empat pabrik oksigen.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan cara isi ulang tabung oksigen secara gratis untuk warga yang menjalani isoman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News