Infrastruktur di Perbatasan Memalukan

Infrastruktur di Perbatasan Memalukan
Infrastruktur di Perbatasan Memalukan
JAKARTA --Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) meminta kepada pemerintah pusat agar lebih serius memperhatikan daerah-daerah yang berada diperbatasan. Pasalnya, selama ini daerah-daerah di perbatasan kurang mendapat perhatian dari segi infrastruktur.

"Memalukan sekali ketika infrastruktur yang belum memadai di daerah-daerah perbatasaan dengan negara tetangga, sementara daerah yang dimiliki negara lain di perbatsan itu lebih jauh baik di bandingkan daerah kawasan Indonesia. Kita contohkan saja di daerah perbatasan dengan Timur-timur, infrastrukturnya sangat memadai dari kita,’’ demikian disampaikan Ketua komite IV DPD RI Dra Hj Ella M Giri Komala kepada sejumlah wartawan di Gedung Nusantara III DPD RI, Rabu (10/2).

Dikatakan Ella, persoalan ini menjadi salah satu rekomendasi dari Komite IV kepada pemerintah yang mesti dilakukan, karena daerah-daearh itu juga ingin diperlakukan sama dengan daerah lain. Terutama mesalah penyediaan energi, seperti listrik dan bahAn bakar serta infrastrukturperhubungan.

Pemerintah perlu meningkatkan pelayanan publik di daerah-daerah berbatasan tersebut yang masih terabaikan, terutama masalah energi, perhubungan dan kebutuhan-kebutuhan lain. "Untuk mewujudkan ini, pemerintah harus menetapkan kebijakan khusus terhadap pembangunan daerah-daerah di wilayah perbatasan,’’ tegasnya. (yud/jpnn)

JAKARTA --Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) meminta kepada pemerintah pusat agar lebih serius memperhatikan daerah-daerah yang berada diperbatasan.


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News