Selasa, 19 Maret 2019 – 06:57 WIB

Infrastruktur Pakai Dana Desa, Baru 2 Bulan Sudah Rusak

Jumat, 04 Januari 2019 – 12:43 WIB
Infrastruktur Pakai Dana Desa, Baru 2 Bulan Sudah Rusak - JPNN.COM

jpnn.com, JEMBER - Proyek dana desa pembuatan DAM dan saluran air di Kecamatan Balung Jember, dikeluhkan warga setempat. Pasalnya, proyek yang baru berusia dua bulan, sudah rusak dan ambrol.

Proyek dana desa itu untuk pembuatan DAM berada di Desa Curahlele Kecamatan Balung. Saat ini kondisinya sudah rusak parah.

Proyek pembuatan DAM dan saluran air diduga dikerjakan asal-asalan. Proyek senilai Rp 137 juta lebih itu bersumber dari dana desa (DD) tahun 2018.

Menurut Fahmi warga setempat, pasir yang digunakan untuk proyek plengsengan kondisinya buruk, bahkan bercampur tanah.

"Sehingga saat hujan deras, plengsengan itu sudah ambrol. Meski sekarang telah dibangun lagi, kami tidak yakin itu akan tahan lama. Paling beberapa bulan ke depan sudah hancur kembali," kata Fahmi.

Warga berharap, pemerintah desa serius dalam pembangunan proyek DD di Desa Curahlele ini. Pembangunan proyek harus tahan lama agar bisa dirasakan oleh warga.

Sementara itu Sekretaris Desa Curahlele Muhammad Fauzi Rizal saat dikonfirmasi mengatakan, hancurnya bangunan plengsengan DAM dan saluran air disebabkan tingginya volume air saat hujan turun.

Apalagi di Desa Curahlele, tepatnya di Dusun Krajan Kidul menjadi langganan banjir setiap tahun.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar