Selasa, 23 April 2019 – 13:04 WIB

Infrastruktur Perbatasan Digenjot, Gubernur Malut Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Selasa, 19 Maret 2019 – 08:17 WIB
Infrastruktur Perbatasan Digenjot, Gubernur Malut Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi - JPNN.COM

jpnn.com, MOROTAI - Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendorong Pulau Morotai menjadi lumbung ikan.

Hal itu dikatakannya dalam acara Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2019 di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, Senin (18/03/2019).

“Apa yang saya harapkan mudah-mudahan menjadi lumbung ikan, Morotai menjadi pusat ikan sehingga Jepang yang begitu membutuhkan (ikan) hanya dengan menggunakan pesawat-pesawat besar bisa ekspor dari sini,” terang Ghani.

Ghani juga berharap, posisi strategis Pulau Morotai yang dekat dengan Negara Jepang dan Filipina dapat menjadikan Morotai menjadi pusat ekonomi.

“Karena dekatnya dengan Filipina dan Jepang, Morotai juga menjadi pusat ekonomi dan AU dan AL (Angkatan Udara dan Angkatan Laut). Belum lagi posisi Morotai yang dekat dengan Jepang, siapapun yang akan ke Jepang bisa melalui Morotai,” kata Ghani.

BACA JUGA: Ketua DPD RI: Pemerintah Harus Lebih Memperhatikan Kesejahteraan Petani Lokal

Ghani juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Pemerintah yang telah membangun infrastruktur daerah perbatasan dan daerah terluar sehingga Morotai menjadi salah satu perhatian Pemerintah.

“Daerah di Maluku Utara yang paling maju itu adalah Morotai, dengan perhatian pusat (Pemerintah Pusat) yang luar biasa, bahkan presiden sampai pernah di sini. Jadi masyarakat berterima kasih kepada Bapak Presiden yang tidak putus-putusnya membangun wilayah dari barat ke tengah sampai ke timur,” ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar