Ingat Allah, Hati Pasti Tenang

Ingat Allah, Hati Pasti Tenang
Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyalami anak yatim piatu saat acara buka puasa bersama di gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (9/6). FOTO: Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, menghadiri buka bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo di gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (9/6).

Pada hari keempat Puasa di bulan suci Ramadan tahun ini, Gubernur Jawa Timur mengadakan buka bersama dengan para muspida Jawa Timur dan 100 anak yatim yang berasal dari berbagai yayasan yang berada di Surabaya dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaan buka bersama dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah Agama oleh Prof. Dr. Ahmad zahrom, dari Surabaya dan pemberian tali asih kepada perwakilan anak yatim.

Dalam uraian hikmahnya, Prof Ahmad mengingatkan peserta untuk berzikir kepada Allah setiap saat. "Siapa pun yang mengingat Allah hatinya pasti akan tenang. Jika hatinya tenang akan melakukan apapun pekerjaan akan tenang dan lancar," terangnya.

Sebagai Majelis Sholawat, untuk memperkuat dan menambah ibadah, dan mengharapkan pertolongan dari Allah SWT. “Kita hidup memerlukan pertolongan orang lain orang tua, tetangga, teman, utamanya Rosulullah Muhammad SAW. Diharapkan dengan bersholawat Rosulullah jadi penolong kita,” tambahnya.   

“Orang yang berilmu seperti yang dijelaskan dalam Alquran adalah orang yang berakal, yang selalu ingat Allah terlebih dahulu dimanapun berada. Dengan mengingat Allah terlebih dahulu akan selamat. Setelah itu baru berpikir mengenai hal-hal yang diciptakan Allah.

Dalam  kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur mengatakan, anak-anak adalah masa depan bangsa, untuk itu harus mempersiapkan diri sehingga menjadi generasi yang berakal menurut Allah. Jika puasa hanya sekedar menahan haus dan lapar saja semua anak bisa melakukannya.(fri/jpnn)


SURABAYA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, menghadiri buka bersama Gubernur Jawa Timur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News