Ingat Daerah di Bagian Timur, Ahok Tolak Pemberian Dana Jokowi

Ingat Daerah di Bagian Timur, Ahok Tolak Pemberian Dana Jokowi
Ingat Daerah di Bagian Timur, Ahok Tolak Pemberian Dana Jokowi

jpnn.com - BOGOR - Pemerintah pusat akan memberikan kelebihan dana sebesar Rp 5 triliun kepada setiap daerah. Dana itu dibagikan untuk pembangunan infrastruktur. Hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai mengikuti pertemuan kepala daerah sepulau Jawa dan Maluku di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat, (13/2).

"Secara prinsip beliau (Presiden) bilang ada kelebihan 5 triliun mau dibagikan ke daerah-daerah dan tiap daerah kira-kira bisa dapat Rp 80 miliar sampai 100 miliar untuk infrastruktur. Itu dari kelonggaran fiskal karena harga minyak turun kan," ujar Ahok.

Meski demikian, Ahok mengaku menolak dana itu diberikan pada DKI Jakarta. Ia lebih memilih dana jatah untuk DKI diberikan pada wilayah di Indonesia bagian timur.

Ahok meyakini daerah-daerah di luar Jawa lebih membutuhkan dana tersebut. Presiden, kata dia, sebagai mantan kepala daerah juga paham betul atas kebutuhan daerah. (flo/jpnn)


BOGOR - Pemerintah pusat akan memberikan kelebihan dana sebesar Rp 5 triliun kepada setiap daerah. Dana itu dibagikan untuk pembangunan infrastruktur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News