Ingat, Ini Nama Baru Bandara Internasional Silangit

Ingat, Ini Nama Baru Bandara Internasional Silangit
Bandara Internasional Silangit. Foto: pojoksatu/JPG

jpnn.com, TAPUT - Bandar udara (Bandara) Silangit yang terletak di Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, resmi berganti nama menjadi Bandara Internasional Sisimangaraja XII.

Itu setelah keluarnya salinan surat keputusan perubahan nama Bandara Silangit menjadi Sisingamangaraja XII tertanggal 3 September 2018.

Surat itu kemudian ditindaklanjuti Setjen Kemenhub dengan mengirim surat No. 243/Srt/B.IV/IX/2018 yang ditujukan kepada Sesditjen Perhubungan Udara dan Direktur Bandar Udara, Ditjen Perhubungan Udara.

Surat tertanggal 4 September 2018 itu ditandatangani Kepala Biro Hukum Kemenhub Wahju Adji. Isinya meminta kepada aparat terkait untuk menindaklanjuti keputusan Menhub tersebut.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan membenarkan soal pergantian nama bandara tersebut. Hanya saja, dia belum mengetahui apa alasannya.

“Iya benar sudah diganti dan sudah diresmikan,” kata Nikson Sabtu (8/9/2018)

Namun Nikson bingung kenapa nama itu berubah. Karena saat peresmian November 2017 lalu, Presiden Joko Widodo juga sudah menyetujui nama bandara akses ke Danau Toba itu.

Nikson mengatakan, perubahan nama itu pun sudah disetujui Presiden Joko Widodo..

Bandara Internasional Silangit yang terletak di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, resmi berganti nama menjadi Bandara Internasional Sisimangaraja XII.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News