Selasa, 19 Februari 2019 – 01:23 WIB

Ingat, Pemilu Bukan Ajang Mencari Musuh

Kamis, 14 Februari 2019 – 17:01 WIB
Ingat, Pemilu Bukan Ajang Mencari Musuh - JPNN.COM

jpnn.com, MAKASSAR - Direktorat Bina Ideologi Karakter dan Kebangsaan di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri menggelar forum pusat pendidikan karakter dan wawasan kebangsaan di Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Arthama Makassar, Kamis (14/2).

Acara bertema Upaya Pemantapan Karakter dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa itu dihadiri berbagai elemen.

Direktur Bina Ideologi Karakter dan Kebangsaan di Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Prabawa Eka Soesanta menyampaikan, kegiatan itu sangat strategis karena bertepatan dengan tahun politik 2019.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberi kesadaran tentang pentingnya Pemilu dan Pilpres 2019 melalui penguatan substansi dan narasi kebangsaan.

Menurut Prabawa, pesta demokrasi yang akan digelar tahun ini adalah sebuah keniscayaan.

“Sebab, bangsa ini sudah menyepakati bahwa setiap lima tahun sekali akan memilih pemimpin yang mampu mewujudkan cita-cita tujuan bernegara,” kata Prabawa.

Dia menambahkan, pemilu bukan ajang mencari musuh maupun saling mencela orang yang berbeda pilihan.

“Bangsa ini telah bersepakat bahwa pemilu itu ada sebagai pesta demokrasi bangsa ini, bukan sebagai ajang permusuhan,” imbuh Prabawa.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar