Minggu, 21 April 2019 – 23:34 WIB

Nasihat Ngabalin dan Ajakan Rian Ernest untuk Milenial

Rabu, 13 Februari 2019 – 23:44 WIB
Nasihat Ngabalin dan Ajakan Rian Ernest untuk Milenial  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Politikus muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest mengajak kalangan milenial agar tak alergi politik. Menurutnya, anak-anak muda harus menjadi penggerak dalam politik nasional.

Berbicara pada diskusi bertema Politisi Muda, Harapan Baru Masa Depan di Rumah Aspirasi Rakyat #01, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Rabu (13/2) malam, Rian mengatakan bahwa kalangan milenial harus mencontoh para pemuda di era perjuangan kemerdekaan. Sebagai contohnya adalah anak-anak muda yang memaksa Bung Karno memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

"Kalau kita lihat sejarah, itu kan nekat banget. Sama seperti sekarang, harusnya anak muda nekat,” ujar Ernest.

Diskusi itu juga menghadirkan sejumlah pembicara lainnya. Di antaranya adalah Tenaga Ahli Staf Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin, aktivis 1998 yang juga anggota DPR Adian Napitupulu, sejarawan Bonnie Triyana dan penulis cerita Kanti W Janis.

Lebih lanjut Ernest mengatakan, anak muda yang masuk ke kancah politik harus memiliki tujuan jelas. Menurutnya, anak muda harus ikut menentukan arah bangsa ke depan.

"Niat anak muda masuk politik bukan ingin nyolong anggaran. Justru niatnya adalah tarung sama penggarong anggaran," tegasnya.

Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari PSI itu menambahkan, politik memang berisiko. Godaan dan ujian juga menerpa politikus muda.

"Banyak yang mencibir biasa. Dibilang bego, botak, tiap hari dibilangin kayak gitu,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar