Ingat Pesan Pak Anies: Jangan Abai Meski Penularan Covid-19 Melambat

Ingat Pesan Pak Anies: Jangan Abai Meski Penularan Covid-19 Melambat
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pertambahan kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta kembali memecahkan rekor. Pada Sabtu lalu (21/11) ada 1.579 kasus baru Covid-19.

Angka itu memecahkan rekor pertambahan kasus baru Covid-19 yang mencapai 1.505 pada 16 September lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengimbau warganya  meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

"Kondisi tersebut jangan sampai membuat kita makin abai dan tidak disiplin. Ingat, masih terjadi penularan meskipun melambat," kata Anies dalam keterangannya, Minggu (22/11).

Anies menambahkan bahwa Pemprov DKI akan makin memasifkan penegakan protokol kesehatan Covid-19. Pemprov DKI Jakarta pun akan meminta warga bertindak lebih aktif ketika mengetahui adanya pelanggaran protokol kesehatan.

"Masyarakat juga tidak perlu khawatir untuk melaporkan bila merasa terpapar atau bergejala. Ini adalah ikhtiar bersama. Kami tekankan kembali, tetap disiplin protokol kesehatan. Covid-19 masih ada," tutup Anies.

Sebelumnya Pemprov DKI telah memutuskan perpanjangan masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi mulai hari ini hingga 6 Desember mendatang.(mcr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan anti-Covid-19.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News