Ingat, Teman Ahok Tak Sehebat Relawan Jokowi

Bang Adian Sarankan Ahok Mau Rendah Hati

Ingat, Teman Ahok Tak Sehebat Relawan Jokowi
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu memberi saran ke Basuki T Purnama alias Ahok yang ingin maju pada  pemilihan Gubernur DKI melalui jalur independen. Menurut Adian, sebaiknya Ahok mengikuti jejak Joko Widodo yang menggabungkan kekuatan partai dan relawan.

Adian mengatakan, bisa saja Ahok sukses memenangi pilkada dengan hanya merangkul relawan. Namun, katanya, persoalannya bukan sekadar memenangi pilkada. Sebab, gubernur memimpin selama lima tahun untuk mensejahterakan rakyat melalui pembangunan.

Karenanya Adian menyarankan Ahok agar mencalonkan diri melalui jalur partai politik. “Merangkul relawan serta berjalan bersama partai akan memudahkan Ahok bukan saja untuk memenangkan pilkada, tapi memenangkan program-program pembangunan selama lima tahun di DPRD demi kesejahteraan rakyat Jakarta,” ujar Adian melalui layanan pesan singkat, Selasa (14/6).

Anggota DPR RI itu menambahkan, hakikat kemenangan bukanlah mendapatkan posisi, tapi justru untuk bekerja sebaik-baiknya dengan jabatan yang diemban. Di sisi lain, katanya, kerja relawan berakhir saat suara sudah dihitung.

Ingat, Teman Ahok Tak Sehebat Relawan Jokowi

Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu. Foto: dokumen JPNN.Com

“Tetapi pemenang pilkada mulai bekerja setelah relawan selesai bekerja. Sementara partai bekerja sebelum, saat dan setelah selesai pilkada,” ulasnya.

Selain itu Adrian juga menilai Relawan Ahok tak sehebat Relawan Jokowi saat pilkada DKI 2012 atau pun Pilpres 2014. Dari segi jumlah pun Relawan Jokowi jauh lebih banyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News