JPNN.com

Ingat! Vitamin dan Suplemen Tidak Melindungi Anda dari Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 – 22:42 WIB
Ingat! Vitamin dan Suplemen Tidak Melindungi Anda dari Corona - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Orang akan mencari cara lebih inovatif untuk membantu melindungi diri terhadap virus corona, setelah pembersih tangan, sabun, dan disinfektan langka.

Penjualan suplemen seperti seng dan vitamin C meroket sejak penyebaran coronavirus mulai mendominasi siklus berita, menurut LabDoor, sebuah perusahaan yang menguji kemurnian suplemen.

"Tetapi ini sebenarnya bukan cara terbaik untuk mencegah covid 19," kata Dr. Caroline Apovian, Direktur Pusat Nutrisi dan Manajemen Berat Badan di Boston Medical Center, seperti dilansir laman MSN, Kamis (12/3).

"Jauh lebih penting untuk mencuci tangan daripada mengonsumsi tablet hisap seng," jelas Apovian.

Beberapa suplemen tidak berbahaya dan dapat memberikan manfaat kecil, meskipun seringkali mahal. Namun, yang lain bisa secara aktif berbahaya bagi kesehatan Anda, termasuk vitamin dalam dosis besar.

Inilah mengapa mungkin ide yang lebih baik untuk menghemat uang Anda dan tetap menggunakan sabun dan air kuno yang baik untuk melindungi sistem kekebalan tubuh Anda.

Meskipun terdapat banyak klaim komersial bahwa Anda bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dengan segala sesuatu mulai dari vitamin C hingga bawang putih, bukti aktual mengenai efektivitas suplemen herbal dan vitamin beragam.

Kecuali jika Anda memiliki kekurangan nutrisi, para ahli mengatakan tidak ada jumlah konsumsi jus hijau, lemon, atau wheatgrass yang akan mencegah Anda dari sakit jika Anda bersentuhan dengan patogen seperti coronavirus.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
jlo