Ingat, Waktu Seleksi PPK dan PPS Sudah Mepet

Ingat, Waktu Seleksi PPK dan PPS Sudah Mepet
Pilkada. Ilustrasi Dok.JPNN.com

jpnn.com - JAMBI – Tiga daerah di Provinsi Jambi akan menggelar pilkada pada 2017 mendatang. Sementara, waktu yang tersedia untuk proses peleksi PPK dan PPS tinggal kurang sepekan lagi. 

KPUD Provinsi Jambi mendesak KPUD kabupaten/kota agar segera menyelesaikan proses seleksi tepat waktu. Bila tidak, dikhawatirkan akan mengganggu tahapan pilkada.

”Yang penting itu, prinsipnya di tanggal 21, PPK dan PPS sudah terbentuk. tanggal 21 itu paling lambat dilantik,” ujar Desy Arianto, Anggota KPU divisi sosialisasi dan pengembangan SDM.

Menurutnya, pembentukan PPK dan PPS masih dalam rentang waktu. “Mudahan kawan-kawan di kabupaten bisa menyelesaikan pembentukan baik PPK maupun PPS,” ujarnya.

Bagaimana jika pembentukan PPK dan PPS terlambat dari waktu deadline yang ditentukan? Arianto mengatakan, keterlambatan itu bisa muncul jika kalau tidak adanya peserta. Atau tidak adanya orang yang mendaftar, atau tidak ada peserta yang memenuhi persyaratan.

”Sepanjang yang mendaftar banyak, persyaratan yang diminta terpenuhi, mudah-mudahan tidak ada keterlambatan,” ujarnya.

”Pedoman kita kan tahapan pilkada, dan kita juga sudah terlatih bahwa tahapan itu harus tepat waktu. Kawan-kawan di kabupaten, kami yakini bisa menyelesaikan tahapan untuk pembentukan PPK dan PPS,” ujarnya.

PPK dan PPS akan bekerja sesuai kewenangannya di tingkat kecamatan dan tingkat desa. Kerja mereka yang paling dekat ialah memutakhirkan data pemilih. 

JAMBI – Tiga daerah di Provinsi Jambi akan menggelar pilkada pada 2017 mendatang. Sementara, waktu yang tersedia untuk proses peleksi PPK dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News