Ingat Ya! Jangan Ada Jual Beli Kursi Siswa Baru

Ingat Ya! Jangan Ada Jual Beli Kursi Siswa Baru
Seorang pelajar sedang membaca buku saat dibonceng orang tuanya naik sepeda ke sekolah. Foto: ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Proses daftar ulang siswa SMA/SMK telah ditutup Sabtu lalu. Saat ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mulai fokus membuka PPDB tahap dua, untuk pemenuhan pagu sekolah yang masih kekurangan siswa.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, meminta Dispendik Jatim mengawasi betul PPDB tahap dua ini, agar tidak terjadi jual - beli kursi.

Pernyataan ini diungkapkan Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, saat memberikan pembekalan kepada guru IPS di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Timur, di Jalan Ketintang Wiyata Surabaya, Minggu kemarin.

Di depan 250 guru , Muhadjir mengatakan, PPDB online yang baru diterapkan tahun ini, sudah berjalan baik.

Namun, dia mengakui masih ada perbaikan agar tahun depan semakin baik.

Muhadjir menambahkan, sudah meminta Dispendik tidak terlalu kaku dalam menerapkan peraturan terkait PPDB online ini.

"Namun yang paling penting, tidak boleh ada siswa yang tidak mendapatkan kursi. Selain itu, tidak boleh ada jual beli kursi yang dikhawatirkan rawan terjadi pada proses pendaftaran tahap dua yang akan dimulai dinihari nanti," tegasnya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur telah siap membuka PPDB online tahap dua yang akan dibuka dini hari nanti mulai jam 00.00 dan akan ditutup Selasa jam 24.00.

Proses daftar ulang siswa SMA/SMK telah ditutup Sabtu lalu. Saat ini Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur mulai fokus membuka PPDB tahap dua, untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News