Ingat Ya! Khusus Besok Rute Transjakarta Dimodifikasi

Ingat Ya! Khusus Besok Rute Transjakarta Dimodifikasi
Ingat Ya! Khusus Besok Rute Transjakarta Dimodifikasi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih menyatakan, ada modifikasi pada beberapa rute bus Transjakarta dari pukul 05.30-12.30 WIB dan pukul 14.00-19.00 WIB. Selain itu, akan dilakukan berbagai penyesuaian situasional didasarkan kondisi lalu lintas, terutama di seputaran Istana Negara dan Monas.

Langkah itu dilakukan sehubungan dengan pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-70 RI yang berlangsung di Istana Negara pada Senin (17/8).

"Beberapa ruas jalan di sekitar Istana Negara digunakan untuk acara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70, antara lain Jalan Veteran, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Timur dan di sekitar stasiun Gambir," ‎kata Kosasih di Jakarta, Minggu (16/8).

‎Kosasih menjelaskan, Halte Monas tidak beroperasi pada 05.30-12.30 WIB dan pukul 14.00-19.00 WIB. ‎Untuk pengalihan rute pada Koridor 1 adalah dari Blok M hingga Patung Kuda normal, kemudian belok kiri -Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis - Halte Harmoni dan seterusnya hingga Halte Kota.

"Sebaliknya pengaliah rute Kota-Blok M‎ adalah dari Halte Kota hingga Halte Harmoni normal, kemudian belok kiri-Jalan Juanda-Pasar Baru-Lapangan Banteng-Patung Tugu Tani- Jalan Medan Merdeka Selatan kemudian belok kiri ke Halte Bank Indonesia dan seterusnya hingga Halte Blok M," ucap Kosasih.

Pada Koridor 2, Halte Rumah Sakit Angkatan Darat, Halte Deplu, Halte Monas, Halte Balai Kota, Halte Gambir 1 dan 2, dan Halte Istiqlal tidak beroperasi pada jam-jam di atas. Kosasih menjelaskan, pengalihan rute Pulogadung-Harmoni.

"Halte Pulogadung hingga Halte Senen normal-kemudian belok kanan ke koridor 5-Jalan Gunung Sahari-Traffic Light Golden Truly belok kiri-Jalan Sawah Besar-dan seterusnya hingga Halte Harmoni," ujar Kosasih.

Sementara dari Rute Harmoni-Pulogadung, Kosasih menyatakan, Halte Harmoni-Traffic Light Harmoni belok kiri-Halte Pecenongan-Halte Juanda-Pasar Baru-Traffic Light Armada Barat TNI Angkatan Laut-belok kanan jalan Gunung Sahari-Jalan Pasar Senen belok kiri-masuk kembali ke Koridor 2 hingga Halte Pulogadung.

JAKARTA - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih menyatakan, ada modifikasi pada beberapa rute bus Transjakarta dari pukul 05.30-12.30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News