Ingat Ya, PNS Diawasi Ketat

Ingat Ya, PNS Diawasi Ketat
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANTENG - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah (Benteng), Muzakir Hamidi mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) agar tidak terlibat secara langsung dalam pelaksanaan kampanye pilkada.

Menurut Sekda, sesuai tugas pokok dan fungsinya (tupoksinya), PNS harus bersikap netral dan tidak diperkenankan untuk pro aktif dalam mengkampanyekan salah salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Seluruh PNS wajib netral saat pelaksanaan pilkada. Sebab itu, mereka tidak boleh terlibat terlalu jauh, terutama mengakampanyekan salah satu pasangan untuk menuju kemenangan," jelas Sekda.

Pihaknya pun akan terus melakukan pengawasan terhadap seluruh PNS Kabupaten Benteng agar tidak melanggar larangan tersebut.

"Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap seluruh PNS saat tahapan pilkada berlangsung," ungkap Sekda.

Selain internal Pemkab Benteng, mantan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Benteng ini mengaku pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Panwaslu Benteng untuk melakukan pemantauan PNS.

Selain itu, ia juga meminta agar seluruh masyarakat agar berperan aktif mencegah terjadinya pelanggaran tersebut.

"Kita juga berkoordinasi dengan Panwas. Bahkan, jika memang ada masyarakat yang menemukan adanya dugaan pelanggaran yang dilakukan PNS, silahkan lapor dan akan kita tindak lanjuti," tambahnya.

BANTENG - Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah (Benteng), Muzakir Hamidi mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) agar tidak terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News