Ingat Yes! Tak Punya e-KTP Dijamin Sulit Urus Apa Pun

Ingat Yes! Tak Punya e-KTP Dijamin Sulit Urus Apa Pun
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos.Com

jpnn.com - KOTAWARINGIN LAMA – Perekaman KTP elektronik di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kalimantan Tengah meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Warga sepertinya tak ingin mengalami kesulitan mengurus dokumen penting jika tak punya e-KTP.

Camat Kolam Teguh Winarno mengatakan, warga tanpa KTP akan kesulitan saat bepergian atau mengurus dokumen di instansi pemerintah maupun swasta.

 ”Bukan itu saja, tanpa KTP bisa menghilangkan hak dirinya selaku warga RI seperti pengurusan BPJS, KIP, KIS, pembuatan SIM, pembukaan rekening tabungan, melamar pekerjaan dan keperluan lainnya,” jelas Teguh pada Radar Sampit, Kamis (15/9).

Lalu, berapa jumlah penduduk Kolam yang belum melakukan perekaman e-KTP? Orang nomor wahid di Kolam ini tak bisa memberikan data.

Sebab, warga yang belum melakukan perekaman KTP sudah ada dari Disdukcapil Kabupaten Kobar yang dikemas dalam bentuk CD. Namun, CD itu belum sempat dibuka.

”Yang jelas masih ada warga Kolam yang belum melakukan perekaman KTP. Untuk itu kami imbau segera lakukan perekaman tanpa dipungut bayaran,” imbuhnya.

Oprator perekaman KTP elektronik Kecamatan Kolam Subandi menambahkan warga yang sudah memiliki kartu keluarga nasional tetapi belum memiliki KTP elektronik dipersilakan langsung perekaman di kecamatan.

KOTAWARINGIN LAMA – Perekaman KTP elektronik di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kalimantan Tengah meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News