Ingatkan Kader Banteng agar Kebal Iming-Iming

Pertahankan Partai Ideologi dengan Jaga Konsistensi

Ingatkan Kader Banteng agar Kebal Iming-Iming
Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait (berdiri berbaju putih) saat melepas pengurus dan kader PDIP dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang berkunjung ke DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11). Foto: DPP Taruna Merah Putih for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan wanti-wanti kepada kadernya di tingkat akar rumput agar tak tergoda dengan iming-iming menjelang coblosan pemilu legislatif maupun pemilihan kepala daerah. Pasalnya, PDIP harus mampu bertahan sebagai partai ideologis yang tak dikalahkan oleh politik pragmatis.

Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait, menyatakan bahwa iming-iming akan selalu datang menjelang hajatan politik tingkat lokal maupun nasional. "Apalagi saat ini PDI Perjuangan diunggulkan oleh berbagai survei sebagai calon pemenang Pemilu 2014," katanya saat menerima rombongan pengurus dan kader PDIP dari Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11).

Politisi muda yang lebih sering disapa dengan nama Ara itu menambahkan, konsistensi kader-kader PDIP untuk berjuang sebagai partai ideologis pasti akan membuahkan hasil.  Maruarar pun mencontohkan konsistensi dan kebulatan tekad Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memutuskan mengusung Joko Widodo pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, maupun Ganjar Pranowo pada Pilgub Jawa Tengah.

Maruarar menegaskan,  dengan seluruh kerja dan gotong royong kader maka Jokowi dan Ganjar bisa memenangi Pemilukada tanpa harus bermain kotor, termasuk menggunakan politik uang. "Asal ada tekad, kemauan dan gotong royong, pasti bisa," ucap Ketua Umum Taruna Merah Putih itu.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming yang memimpin rombongan kader PDIP dari kabupaten pemekaran di Kalimantan Selatan itu mengatakan, dirinya saat maju di Pemilukada bukanlah tokoh yang memiliki logistik berlimpah maupun punya popularitas tinggi di survei. Mardani menegaskan, modalnya hanya sering menyambangi masyarakat di akar rumput.

Mardani pun mengaku bersyukur karena Megawati memantau betul kader-kader d bawah. "Ibu Ketua Umum (Megawati, red) memutuskan untuk memilih saya. Akhirnya memang benar, bahwa kerja kader dan gotong royong itu pasti membuahkan hasil," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Mardani membawa ratusan pengurus dan kader PDIP dari Tanah Bumbu untuk menimba pengalaman dari kader-kader separtai di Pulau Jawa. Setelah mendarat di Surabaya, rombongan meneruskan jalur darat dengan bus ke makam Bung Karno di Blitar, ke makam Gus Dur di Jombang, lantas ke makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata dan terakhir di DPP PDIP di Jakarta Selatan. (ara/jpnn)

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan wanti-wanti kepada kadernya di tingkat akar rumput agar tak tergoda dengan iming-iming menjelang coblosan pemilu legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News