Ingatkan Pemerintah soal Resesi, Irwan Demokrat Singgung Proyek Infrastruktur

Ingatkan Pemerintah soal Resesi, Irwan Demokrat Singgung Proyek Infrastruktur
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Irwan Fecho.. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Irwan Fecho mengingatkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal ancaman resesi dunia yang bisa berakibat buruk bagi perekonomian Indonesia.

"Ancaman resesi dunia di depan mata. Jika pemerintah ceroboh, tidak responsif, dan adaptif maka perekonomian Indonesia bisa tidak selamat, dan rakyat yang akan menderita," kata Irwan dalam keterangan di Jakarta, Rabu (19/10).

Irwan mengatakan saat ini masyarakat sedang susah lantaran harga kebutuhan pokok naik, sementara penghasilan mereka tidak mengalami kenaikan.

Akibatnya, kata wakil sekretaris Fraksi Demokrat DPR itu, sebagian masyarakat harus menyambung hidup dari uang tabungan.

"Bagi yang tidak punya tabungan terpaksa makan dari ngutang. Tahun depan dunia terancam resesi, semoga negara hadir dan melindungi rakyat," ucapnya.

Anggota Komisi V DPR itu lantas menyentil pemerintah yang tiga tahun terakhir sibuk belanja semen, batu, pasir, dan besi demi pembangunan infrastruktur yang menurutnya tidak mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Irwan mengatakan yang terjadi sekarang kemiskinan bertambah, pengangguran di mana-mana. Subsidi untuk rakyat dihapus tetapi untuk beli semen, batu, pasir, besi dll dananya selalu ada.

"Tiap kunjungan presiden tiba-tiba bangun bandara, jalan tol, bendungan. Namun setelah jadi tidak optimal fungsional," lanjutnya.

Politikus Demokrat Irwan Fecho mengingatkan pemerintahan Presiden Jokowi soal ancaman resesi dunia tahun depan. Dia menyinggung tentang proyek infrastruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News