Inggris Keok, Semua Senang

Inggris Keok, Semua Senang
Inggris Keok, Semua Senang
BUKAN hanya tifosi Italia yang berjingkrak-jingkrak ketika sepakan penalti Alessandro Diamanti memastikan Inggris harus tersisih di perempat final Euro 2012. Fans Ukraina yang hadir di Olympic Stadium, Kiev, pun bergembira.

 

Sejak awal pertandingan, para penonton lokal lebih senang mendukung Italia. Tidak berlebihan. Sebab, Inggris-lah yang menyingkirkan Ukraina dalam persaingan di grup D. Meski lebih sering meneriakkan slogan-slogan Ukraina, mereka dengan jelas menunjukkan dukungan kepada Italia.

 

"Ya, kami lebih senang Inggris kalah. Mereka hanya lolos dari grup karena beruntung. Menghadapi Italia, mereka bermain buruk dan akhirnya tersingkir. Tentu menyenangkan buat kami," tutur Oleg Mikhalyov, jurnalis Ukraina, kepada Jawa Pos.

 

Publik Ukraina jengkel kepada Inggris bukan hanya karena kekalahan di fase grup. Tapi, juga karena kampanye negatif media-media Inggris menjelang Euro 2012. Media Inggris menyebut Ukraina sebagai negara yang tidak aman, rasis, dan harga-harga akomodasi berlipat ganda.

 

BUKAN hanya tifosi Italia yang berjingkrak-jingkrak ketika sepakan penalti Alessandro Diamanti memastikan Inggris harus tersisih di perempat final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News