Inggris Kucurkan USD 80 Juta

Bantu Tangani Kerusakan Hutan

Inggris Kucurkan USD 80 Juta
Inggris Kucurkan USD 80 Juta
JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menerima kunjungan Menteri Pembangunan Internasional Inggris Andrew Mitchell di kantornya kemarin (15/2).

Selain membahas kerjasama ekonomi, pada pertemuan itu kedua menteri mendiskusikan berbagai isu terkait perubahan iklim. Bahkan, Kerajaan Inggris mengucurkan dana sebesar USD 80 juta untuk membantu penanganan kerusakan hutan di Indonesia. ”Total bantuan yang diberikan USD 80 juta setara 50 juta poundsterling untuk empat tahun ke depan menghadapi perubahan iklim dan kerusakan hutan,” ungkap Mitchell usai pertemuan itu.

Dia menyatakan kesiapan negaranya memberikan bantuan teknis dalam mengurangi deforestasi serta emisi karbon di Indonesia. Sebelum ke Jakarta, Mitchell berkunjung ke Balikpapan, Kalimantan Timur untuk mempelajari secara dekat ancaman-ancaman kerusakan hutan di Indonesia. Ia juga dijadwalkan berkunjung ke salah satu produsen kayu pertama dengan sertifikasi hukum di bawah program yang didukung pemerintah Inggris.

Kedua negara juga sepakat meningkatkan kerjasama di bidang lain seperti perdagangan. "Saya sudah sering berkunjung ke Indonesia dalam 30 tahun terakhir. Tapi inilah kunjungan pertama saya setelah jadi menteri. Saya sangat mengapresiasi kemajuan yang dicapai Indonesia. Tujuan saya ke Indonesia untuk semakin meningkatkan kemitraan dengan Indonesia," ucapnya.

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menerima kunjungan Menteri Pembangunan Internasional Inggris Andrew Mitchell

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News