Inggris Kunjungi Bekas Camp Yahudi

Inggris Kunjungi Bekas Camp Yahudi
Inggris Kunjungi Bekas Camp Yahudi
LONDON - Jasmerah. Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Ungkapan populer Presiden Indonesia Ir.Soekarno itu rupanya dimaknai betul oleh para petinggi timnas Inggris. Guna memotivasi mental Steven Gerrard dkk, skuad timnas Inggris berencana mengunjungi beberapa satu kota di Polandia yang memiliki nilai historis tinggi pada Perang Dunia II (1939-1945) lalu.

   

Seperti diberitakan AFP Rabu (30/5), timnas Inggris akan berkunjung ke Auschwitz dan Krakow. Kedua kota tersebut menjadi bagian kelam dari kekejaman Nazi enam dekade lalu. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menggandeng organisasi pendidikan non profit bagi korban Holocaust, the Holocaust Educational Trust (HET).

   

Chairman FA David Bernstein menyebutkan kunjungan ini akan sangat penting dan jadi bagian dari pemompa semangat tim. "Kami memandang kunjungan ini adalah bagian dari pembelajaran generasi sekarang. Bahwa di masa lalu ada satu teror dari sebuah pembantaian massal. Pemahaman soal masa lalu akan mendorong tim ini," sebut Bernstein.

   

Ketika berada di Auschwitz, timnas akan mengunjungi museum bekas camp konsentrasi Yahudi. Di lokasi tersebut, timnas akan menyalakan lilin sebagai pengingat pembunuhan di lintasan kereta di Birkenau. Setelah itu tim mengunjungi pabrik alumunium Oskar Schindler di Krakow.

   

LONDON - Jasmerah. Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Ungkapan populer Presiden Indonesia Ir.Soekarno itu rupanya dimaknai betul oleh para petinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News