Inggris Luncurkan Jaringan Telekomunikasi 4G

Inggris Luncurkan Jaringan Telekomunikasi 4G
Inggris Luncurkan Jaringan Telekomunikasi 4G
LONDON - Inggris menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan jaringan komunikasi generasi keempat (4G). Layanan mobile ini telah aktif di 11 kota utama negeri Ratu Elisabeth ini.

Menurut laman BBC, kota seperti London, Manchester, Bristol, Birmingham, Cardiff, Edinburgh, Leeds, Liverpool, Sheffield, Glasgow dan Southampton sudah bisa mengakses ke jaringan 4G sejak Selasa pagi (30/10). Menyusul Belfast, Derby, Hull, Newcastle dan Nottingham akan aktif menjelang perayaan Natal mendatang.

Jaringan 4G ini diluncurkan perusahaan Everything Everywhere (EE) yang memiliki perusahaan telekomunikasi Orange dan T-Mobile di Inggris. Jaringan ini menjanjikan kecepatan antara 8 sampai 12Mbps -hingga lima kali lebih cepat dari teknologi generasi ketiga ponsel, yang dikenal sebagai 3G.

Kecepatan ekstra dan kapasitas memungkinkan untuk streaming berkualitas tinggi audio, video dan konten lainnya saat bepergian. Perusahaan itu juga menyatakan jika 4G menawarkan pelanggan atas penjelajahan internet super cepat, serta akan bermanfaat besar untuk bisnis.

LONDON - Inggris menjadi negara pertama yang meluncurkan layanan jaringan komunikasi generasi keempat (4G). Layanan mobile ini telah aktif di 11

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News