Ingin Buruh Sejahtera, Ganjar Singgung Aturan yang Harus Dikembalikan

Ingin Buruh Sejahtera, Ganjar Singgung Aturan yang Harus Dikembalikan
Calon Presiden pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi salah satu rumah perwakilan buruh yang berada di Perum Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/11). Foto: Tim GP

jpnn.com, TANGERANG - Calon Presiden pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi salah satu rumah perwakilan buruh yang berada di Perum Mustika, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (17/11).

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan komitmennya untuk menyejahterakan kaum buruh.

“Terkait dengan hak-hak buruh ini terutama ketika mereka harus mendapatkan pemutusan hubungan kerja maka aspirasinya adalah mengembalikan pada aturan semula,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan para buruh juga menyampaikan keluh kesah mereka terkait pemutusan hubungan kerja (PHK). Namun, tidak ada pihak yang mendampingi.

Dia menilai seharusnya pemerintah harus mendampingi para buruh ketika ada yang mendapatkan PHK.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mendapatkan masukan dari buruh perihal insentif. Para buruh, kata Ganjar, mempunyai tabungan untuk di hari tua mereka.

“Bagaimana bisa mendapatkan banyak insentif. Umpama masa depannya nanti pengelolaan keuangan kawan-kawan buruh umpama mereka sudah mendekati pensiun seperti Taspen, tenaga kerja apa seperti BPJS tenaga kerja secara manajerial ini bisa di pakai untuk masa tuanya,” ungkap Ganjar.

Dia menilai sebenarnya kecemasan dan kekhawatiran yang buruh sampaikan ialah berharap adanya peran pemerintah untuk bisa memenangi mereka.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyampaikan komitmennya untuk menyejahterakan kaum buruh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News