Ingin Dimainkan, Stefano Lilipaly Genjot Fisik

Ingin Dimainkan, Stefano Lilipaly Genjot Fisik
Stefano Lilipaly. FOTO: upi/jpnn

jpnn.com - STEFANO Lilipaly ngebet dimainkan oleh pelatih Persija Rahmad Darmawan. Dia tak sabar ingin kembali merumput bersama rekan-rekannya yang lain setelah tampil 15 menit saat menekuk Cilegon United 3-0, kemarin (14/1).

Pemain 25 tahun itu mengakui fisiknya belum mencapai seratus persen. Tapi, dia melihat peluangnya untuk kembali dimainkan saat Persija tampil di SCM Cup 17-27 Januari nanti cukup terbuka.

"Saya sedang berusaha untuk mengembalikan kondisi dan kebugaran fisik. Saya akui saat ini belum maksimal, tapi saya ingin dan siap dimainkan," kata Stefano.

Untuk mengambalikan kondisinya, Stefano mengaku siap untuk menjalani latihan di luar jam latihan biasa.

"Memang saya harus berlatih sendiri lebih banyak lagi," ungkapnya.

Latihan sendiri yang dilakukan pemain yang merasa kondisi fisiknya kurang, lumrah dilakukan. Bambang Pamungkas pun pernah melakukannya untuk mengejar kondisi setelah lama tak bermain kemudian merumput bersama Pelita Bandung Raya (PBR) dulu.

Bentuk latihan yang dilakukan pun bermacam-macam. Eks Fisioterapis Timnas Matias Ibo menjelaskan, bahwa latihan bisa dilakukan dengan menjalani gym, fitness, treadmill, atau berenang.

"Biasanya nambah sendiri, di luar jam latihan biasa. Bisa 30 sampai 90 menit," ucapnya. (upi/mas)


STEFANO Lilipaly ngebet dimainkan oleh pelatih Persija Rahmad Darmawan. Dia tak sabar ingin kembali merumput bersama rekan-rekannya yang lain setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News