Ingin Harga Murah, Lekatkan 94 iPhone di Tubuh

Ingin Harga Murah, Lekatkan 94 iPhone di Tubuh
Ilustrasi: Wahyu Kokkang/Jawa Pos

jpnn.com - MENYELUNDUPKAN narkoba dengan melekatkannya di badan sudah jamak kita ketahui. Jika palang pendeteksi logam tidak dilengkapi pemindai dan tidak menimbulkan kecurigaan petugas, penyelundup bisa melenggang bebas.

Namun, yang dilakukan pria Hongkong ini benar-benar sebuah kebodohan. Dia menyelundupkan 94 Apple iPhone 6 dengan cara yang sama dengan pengedar narkoba tersebut. Tentu saja, dia tidak akan lolos saat melewati pendeteksi logam.

Otoritas Pelabuhan Futian sudah mencurigai pria tersebut saat dia hendak menuju pemeriksaan bea dan cukai. Meski hanya membawa dua kantong belanja, dia berjalan dengan sangat kaku. ’’Pria itu menggunakan kantong plastik dan melekatkan 94 Apple iPhone 6 dan 6 Plus dengan selotip di kaki dan tubuhnya.’’ Demikian laporan Sina News.

Pelabuhan Futian menghubungkan antara Hongkong dan Tiongkok. Harga ponsel pintar di Tiongkok memang lebih mahal jika dibandingkan dengan di Hongkong. iPhone 6 di Tiongkok dijual seharga USD 852, sedangkan di Hongkong hanya USD 720. Perbedaan itu membuat penyelundupan semakin marak untuk menghidari pajak. (United Press International/c17/sof)


MENYELUNDUPKAN narkoba dengan melekatkannya di badan sudah jamak kita ketahui. Jika palang pendeteksi logam tidak dilengkapi pemindai dan tidak menimbulkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News