Ingin jadi Capres, Gita Tunggu Restu SBY

Ingin jadi Capres, Gita Tunggu Restu SBY
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dalam sebuah acara di Jakarta, Sabtu (18/3). Foto: Ricardo/JPNN
JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan sudah siap ikut dalam bursa calon presiden (Capres) di Pilpres 2014. Ia pun sudah siap bersaing di konvesi yang akan dilakukan Partai Demokrat (PD).

Meski demikian, Gita menyatakan tetap menunggu restu dari sang Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Belum ada restu apapun. Tapi nanti kita liat saja seumpamanya saya diundang dan dipertimbangkan saya akan ikut," tutur Gita di Jakarta, Sabtu, (18/5).

Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) itu menambahkan, sejauh ini dirinya dan Partai Demokrat juga belum melakukan pembicaraan resmi. Bahkan, Gita mengaku belum pernah membahas soal rencananya maju di Pilpres itu dengan SBY. "Belum ada komunikasi secara resmi jadi kita lihat aja ke depan," tandas Gita.

Bekas Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu menegaskan, dirinya masih harus fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri Perdagangan. "Belum ada komunikasi. Untuk sementara saya menceritakan saja bahwa tantangan Indonesia ke depan dari sisi perdagangan dan ekonomi. Ini besar dan kita harus hadapi. Dan harus siap ke depan," tutur Gita.(flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan menyatakan sudah siap ikut dalam bursa calon presiden (Capres) di Pilpres 2014. Ia pun sudah siap bersaing


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News