Ingin Jadi Pengusaha? Ini Wejangan dari Dahlan Iskan

Ingin Jadi Pengusaha? Ini Wejangan dari Dahlan Iskan
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat berdialog dengan mahasiswa ESQ Business School di Menara 615, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (10/12). Foto: Yessy Astrada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kreatifitas akan datang pada orang yang terus serius menggeluti bidang yang diyakininya. Itulah wejangan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan saat memberi kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa ESQ Business School di Menara 615, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (10/12).

Menurut Dahlan, untuk menjadi seorang pengusaha memang harus melalui proses jatuh bangun dan tak boleh menyerah. Dahlan pun mencontohkan dirinya sendiri yang selama puluhan tahun mengeluti dunia bisnis.

"Jatuh bangun itu hal biasa, 10 tahun itu bisa dibilang saya baru berhasil jadi pengusaha," ujar Dahlan.

Bahkan untuk serius terjun di dunia bisnis, Dahlan rela menghabiskan waktunya selama 10 tahun untuk fokus mendalami usahanya. "Selama 10 tahun saya terus fokus mikirin usaha, saya terus memikirkan bagaimana agar bisnis itu bisa jalan, berfikir terus setiap waktu," aku dia.

Mantan Dirut PLN ini menambahkan, pengusaha memang harus fokus pada bidang yang digelutinya. "Kuncinya punya tekad dan fokus, karena kreativitas itu lahir dari orang yang fokus. Menekuni siang malam, maka pintu (sukses, red) itu akan terbuka. Kreativitas terbuka dari pintu-pintu itu, yang terutama pantang menyerah," beber pria asal Magetan ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kreatifitas akan datang pada orang yang terus serius menggeluti bidang yang diyakininya. Itulah wejangan dari Menteri Badan Usaha Milik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News