Ingin Jokowi-JK Menang Bersih, Terus Gunakan Kampanye Positif

Ingin Jokowi-JK Menang Bersih, Terus Gunakan Kampanye Positif
Ingin Jokowi-JK Menang Bersih, Terus Gunakan Kampanye Positif

jpnn.com - JAKARTA - Kubu pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla berjanji akan terus mengedepankan kampanye positif. Karenanya, kubu duet yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu tak akan menggunakan kampanye hitam untuk memenangi pemilu presiden (pilpres).

Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK, Anies Baswedan, duet capres yang diusung PDIP, Hanura, NasDem dan PKB itu ingin menang dengan cara-cara bersih. "Kalau dari Jokowi-JK akan terus kampanye positif, kampanye putih, tidak ingin kampanye gelap. Kita akan terus kampanye positif dan bersih," kata Anies di sela-sela deklarasi musisi pendukung Jokowi-JK di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (11/6).

Menurutnya, kampanye hitam tidak hanya merugikan salah satu pihak saja, namun juga merugikan semua pihak. Karenanya dia berharap seiring dekatnya hari pemungutan suara pilpres pada 9 Juli nanti, tidak ada lagi kampanye hitam yang menyudutkan salah satu kubu capres.

"Jadi saya harap ini (kampanye hitam) betul-betul dihilangkan, dan saya sering katakan hargai masyarakat Indonesia dengan memberikan informasi terpercaya, karena kalau berikan informasi tidak terpercaya, kita merendahkan. Seakan masyarakat tidak kritis, tidak bisa pilih-pilih," ujarAnies.

Kalaupun ada isu tertentu yang menjegal Jokowi-JK, kata Anies, pihaknya mengaku punya trik tersendiri untuk mengatasinya. Yakni dengan mengungkapkan fakta sebenarnya kepada masyarakat.

"Kalau ada kampanye hitam ya kita jelaskan faktualnya seperti apa," kata mantan peserta Konvensi Capres Partai Demokrat itu.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Kubu pasangan calon presiden-calon wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla berjanji akan terus mengedepankan kampanye positif. Karenanya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News