Ingin Jual Ginjal, Caleg Gagal Ini Akhirnya Dibantu Dahlan Iskan

Ingin Jual Ginjal, Caleg Gagal Ini Akhirnya Dibantu Dahlan Iskan
Foto: Candra Saputra usai menemui Dahlan Iskan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (14/5). Caleg gagal yang punya utang Rp400 juta ini meminta bantuan Dahlan Iskan. Foto Yessy Artada/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Seorang pria bernama Candra Saputra, menyambangi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (14/5). Kedatangan Candra ingin meminta bantuan pada mantan Dirut PLN itu.

Pria berusia 26 tahun itu merupakan salah satu Caleg yang tidak lolos di DPRD Kabupaten Pekalongan Dapil IV. Candra sebelumnya mengaku mendapat rekomendasi dari seseorang yang ia temui di Masjid Sunda Kelapa beberapa hari lalu.

Candra dianjurkan mendatangi Dahlan. Sebab orang yang ditemui Chandra di masjid itu menilai Dahlan sebagai orang baik, mau membantu orang kesusahan.

"Awalnya sih tiga hari lalu katanya Pak Dahlan di Masjid Sunda Kelapa, tapi tidak ketemu. Tadi saya datang pagi-pagi dan ketemu beliau sampai meninggalkan rapat," kisahnya saat ditemui wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta.

Pada Dahlan, ia meminta dicarikan orang yang mau membeli ginjalnya. Uang tersebut, nantinya bakal digunakan untuk membayar utang Rp 400 juta. Jalan itu diambil karena tak mau merepotkan orang lain, selain itu dia juga mengaku sudah tak memiliki uang untuk membayar utang.

Namun, kata dia, Dahlan menolak mencarikan pembeli ginjalnya. Sebab menurut Dahlan, usia Candra yang masih terbilang muda, punya harapan untuk berusaha mencari jalan keluar tanpa harus menjual ginjalnya. Akhirnya Dahlan membantu Candra dengan cara mencarikan pekerjaan ke salah satu temannya.

"Saya dicarikan pekerjaan ke salah satu teman pengusahanya agar dapat membayar utang," tukasnya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Seorang pria bernama Candra Saputra, menyambangi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News