Ingin Kulit dan Wajah Terlihat Cerah? Simak Kiat Dokter Cantik Ini

Ingin Kulit dan Wajah Terlihat Cerah? Simak Kiat Dokter Cantik Ini
Dokter cantik Tary Mantra membagikan kiat agar kulit dan wajah terlihat cerah. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penggunaan skincare menjadi tren belakangan ini. Tidak hanya wanita, para pria hingga anak-anak pun ikut menggunakan produk perawatan kulit dan wajah.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Tary Mantra SpDV menyebut tren ini sudah sangat tepat karena makin banyak orang mulai peduli dengan kesehatan.

Hanya saja, kata dia, menjaga pola hidup sehat juga penting. Menurutnya, merawat kesehatan kulit dan wajah bisa dimulai dengan memperbaiki pola hidup terlebih dahulu.

"Menjaga pola hidup sehat itu bisa dimulai dari makan makanan yang seimbang dan bergizi, minum air putih yang cukup, tidur yang cukup, dan rajin berolahraga," kata dr. Tary, dalam keterangannya, Kamis (8/6).

Anak kedua dari pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra (Wali Kota Denpasar 2016-2021) dan Ida Ayu Selly Fajarini ini menuturkan, meski terlihat mudah, menjaga pola hidup sehat justru hal tersulit.

Zaman sekarang, kata dr.Tary, rasanya sulit menahan untuk tidak makan makanan cepat saji, makanan berlemak, makanan dan minuman tinggi gula. Padahal, cepat atau lambat apa yang dikonsumsi akan berdampak nyata pada kulit dan wajah.

Hal itulah yang menyebabkan rata-rata masyarakat mengalami permasalahan kulit serupa, misalnya eksem (dermatitis). Biasanya, orang yang sudah terkena dermatitis akan sering relaps (kambuh-kambuhan).

"Jika pemasalahannya sudah tidak wajar bisa langsung konsultasikan ke dokter spesialis," ungkap lulusan Universitas Udayana ini.

Dokter cantik Tary Mantra membagikan kiat agar kulit dan wajah terlihat cerah. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News