Ingin Melompat Jauh Seperti Kanguru

Ingin Melompat Jauh Seperti Kanguru
Ingin Melompat Jauh Seperti Kanguru
Dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar menyebut beberapa pimpinan daerah sudah menjadikan pariwisata sebagai leader sector-nya. Mengubah mind set sebagai masyarakat maritim, dan menyadari bonus kekayaan alam dari Tuhan.

Don Kardono, Perth

 

Sapta Nirwandar mengapresiasi pada Gubernur Sulawesi Utara, SH Sarundajang yang pernah melakukan gerakan yang cukup radikal. Dia mengumpulkan seluruh bupati walikota dan duduk satu meja, lalu memutuskan sektor pariwisata menjadi ladang utama. Semua program pariwisata disinkronisasi, dari infrastruktur, event, sampai ide-ide destinasi baru. Mereka merancang program bersama. Lalu, mengundang tokoh-tokoh penting seperti Joop Ave, Sapta Nirwandar, menghimpun langkah strategis.

Belum lama ada event, mengangkat isu The World Ocean Summit. Lalu disempurnakan oleh Kementerian Luar Negeri dengan title, The World Ocean Conference. Sebuah langkah bersama menjual pariwisata, yang sudah memperoleh persetujuan DPR RI. Presiden juga sudah membuat Inpres, untuk mendorong spirit regional turism seperti itu.

Dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Sapta Nirwandar menyebut beberapa pimpinan daerah sudah menjadikan pariwisata sebagai leader

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News