Ingin Nikmati Sensasi Makan Durian di Kebun? Datanglah

Ingin Nikmati Sensasi Makan Durian di Kebun? Datanglah
Camat Karang Intan Abdul Muis (kemeja putih, kiri), Kadis TPH Banjar HM Fachry (kemeja biru, sebelah kanan) usai peresmian Agro Wisata Durian, Sabtu (23/12) siang. Foto: MUHAMMAD AMIN/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com, BANJAR - Lokasi agro wisata yakni menyantap durian langsung dari pohonya, di Desa Bi’ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel, telah diresmikan.

Bagi warga yang hobi menyantap durian, silakan datang, apalagi saat ini sedang musim berbuah.

“Jadi, silakan datang langsung ke desa kami, dan bernegosiasi dengan petani durian di kebunnya,” cetus Kepala Desa Bi’ih Abdul Halim, di sela peresmian Agro Wisata Durian Desa Bi’ih, Kecamatan Karang Intan, Sabtu (23/12) siang.

Menurutnya, Durian Bi’ih teruji kualitasnya mak nyuus. Ia menjamin, pengunjung tidak kecewa.

“Patokan harga Rp20 ribu sampai dengan Rp50 ribu per buah duriannya atau tergantung kondisi buah,” terangnya.

Camat Karang Intan Abdul Muis menilai, klaim Durian Bi’ih itu enak bukan isapan jempol. Tiap musim durian, desa ini selalu dipenuhi pengunjung dari luar desa dan kota. Petani Bi’ih sering juara kontes buah durian.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Banjar HM Fachry menjelaskan, populasi terbanyak durian di Kabupaten Banjar menyebar di 6 kecamatan, yaitu Karang Intan, Simpang Empat, Sambung Makmur, Sungai Pinang, Astambul, dan Mataraman. (mam/by/ram)


Para penggemar durian, silakan datang untuk menikmati durian langsung dari pohonnya, di lokasi agro wisata Desa Bi’ih, Karang Intan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News