JPNN.com

Musim Durian Tiba, Markonah Memang Luar Biasa

Sabtu, 18 November 2017 – 01:57 WIB Musim Durian Tiba, Markonah Memang Luar Biasa - JPNN.com

jpnn.com, TEGAL - Musim durian telah tiba. Bagi penyuka durian, ada baiknya mengunjungi Desa Gantungan di Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Kini, di wilayah yang dilewati ruas jalan alternatif menuju Kabupaten Pemalang dan Purbalingga itu sudah mulai banyak penjual durian di pinggir-pinggir jalan. Durian unggulan khas Desa Gantungan adalah markonah.

"Durian markonah durian dari sini, Desa Gantungan. Paling enak. Manisnya manis lengket. Nyarinya juga susah karena barangnya sedikit," ucap Ali Mufti (42), warga setempat penjual durian sebagaimana diberitakan radartegal.com.

Sudah sekitar dua pekan ini Ali dia meninggalkan pekerjaan utamanya di bengkel sepeda motor demi berjualan durian bersama ayahnya. Dia membuat lapak dadakan tepi jalan Desa Gantungan sehingga akan mudah dijumpai pengendara yang kebetulan melintas.

"Mumpung ini lagi musim, jadi sementara berjualan durian dulu," kata Ali.

Setiap hari, Ali menyediakan 500 butir durian berbagai jenis untuk ditawarkan ke para pembeli. Dari jumlah itu, rata-rata ia bisa menjual 80-100 butir per hari.

"Harganya Rp 35.000 sampai Rp 150.000. Tergantung kualitas dan ukurannya," ujarnya.

Untuk durian jenis markonah, Ali mematok harga Rp 80.000 per buah. Klaim Ali soal kelezatan markonah juga diakui penyuka durian.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...