Ingin Pertahankan Gelar, Muenchen Harus Kandaskan Klub Solid Ini Dulu

Ingin Pertahankan Gelar, Muenchen Harus Kandaskan Klub Solid Ini Dulu
Para pemain Muenchen saat selebrasi gol. Foto: AFP

jpnn.com - BAYERN Muenchen harus bekerja keras saat berhadapan dengan Borussia Dortmund, Sabtu (5/3) mendatang. Pasalnya pertandingan itu merupakan penentuan Bayern untuk mempertahan gelar liga Jerman. 

Sebelumnya Bayern yang ditaklukan oleh Mainz 05 dengan skor 1-2 memangkas jarak dengan Dortmund menjadi hanya lima poin dan juga membuat tim asuhan Pep Guardiola memutus rekam jejak memenangi seluruh laga kandang.

Dan jika pertandingan dengan Dortmund nanti kalah lagi maka hanya berselisih dua poin, sementara Bundesliga masih menyisakan sembilan pertandingan.

Guardiola berharap agar pertandingan akhir pekan nanti itu timnya harus menang. Tapi pelatih asal Spanyol itu mengakui bahwa Bayern memang tidak cukup baik melawan Mainz karena mereka gagal memanfaatkan 78 persen penguasaan bola untuk menang.

"Borussia Dortmund yang ini benar-benar berbeda dari tiga tahun sebelumnya, dan kami harus berjuang hingga ke pertandingan terakhir."

"Kami harus memikirkan pertandingan selanjutnya dan kekalahan hari ini adalah sinyal bahwa perjalanan kami takkan mudah."

"Kami harus berjuang hingga ke detik terakhir.(ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News