Kabau Sirah Taklukkan Surabaya United 1-0

Peluang Lolos ke Kembali Terbuka

Kabau Sirah Taklukkan Surabaya United 1-0
Skuad Semen Padang. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Laga Lanjutan Piala Gubernur Kaltim di grup C antara Surabaya United kontra Semen Padang berakhir 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Kabau Sirah diciptakan oleh M Nur Iskandar pada menit ke-61.

Secara penguasaan bola, Semen Padang memang sudah terlihat unggul dari babak pertama. Tapi, secara penyerangan dan peluang, Surabaya United memang lebih efektif.

Peluang terbaik, sempat didapatkan striker Surabaya Emile Mbamba pada menit ke-21, tapi masih bisa ditepis penjaga gawang lawan. Nico Simanjuntak sempat membalas pada menit ke-41, tapi tak ada gol tercipta sampai turun minum, skor bertahan 0-0.

Pada babak kedua Semen Padang melakukan perubahan dengan merotasi pemain di lini depan. Hasilnya, itu memang membuat permainan Kabau Sirah meningkat.

Tekanan yang diciptakan oleh pemain-pemain Semen Padang cukup bagus, beberapa kali mereka sukses memaksimalkan permainan bola pendek dan kombinasi crossing dalam melakukan serangan.

Kerja keras Semen Padang akhirnya terbayar saat M Nur Iskandar bisa menciptakan gol cantik. Sontekannya pada menit ke-61 memanfaatkan umpan dari sisi kanan, membuat skor berubah 1-0. Gol itu bertahan sampai laga usai dan Semen Padang membuka kansnya untuk lolos ke babak selanjutnya. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News