Ingin Petani Sejahtera, Relawan Gesira Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ingin Petani Sejahtera, Relawan Gesira Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Para petani pembudi daya kacang koro yang tergabung dalam Gerakan Srikandi Indonesia Raya (Gesira) mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com, JAKARTA - Para petani pembudi daya kacang koro yang tergabung dalam Gerakan Srikandi Indonesia Raya (Gesira) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Ketua Relawan Gesira, Grace Nelwan Taliwongso mengatakan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena paslon nomor urut 02 tersebut memiliki kepedulian terhadap petani. 

"Kami Relawan Gesira dengan ini menyatakan sikap mendukung Prabowo-Gibran. Kami pembudi daya kacang koro yang tersebar di 25 provinsi di Indonesia meyakini, tahun ini adalah tahun di mana Prabowo-Gibran dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI," kata Grace di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (31/1). 

Grace mengatakan pihaknya menitipkan aspirasi kepada Prabowo-Gibran agar membuat kebijakan yang mensejahterakan para petani. 

"Kalau petani sejahtera, semoga nanti anak-anak kita mau mengikuti jejak orang tuanya menjadi petani," katanya. 

Tidak hanya ingin petani sejahtera, Grace juga berharap Prabowo-Gibran melibatkan para petani dalam program makan siang dan susu gratis untuk pelajar dan santri hingga pemberian nutrisi untuk ibu hamil. 

Dia menjelaskan kacang koro mengandung asam folat tinggi, bagus untuk ibu hamil, anak-anak dan memiliki produk turunannya banyak sekali.

"Bisa untuk bahan baku tempe, tahu, susu, hingga yogurt. Program makan siang dan susu gratis bisa menggunakan kacang koro sebagai bahan pembuat susu," kata Grace. 

Gerakan Srikandi Indonesia Raya (Gesira) mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News