Ingin Prabowo Jadi Presiden RI, Alumni UI Bentuk PROUI

Ingin Prabowo Jadi Presiden RI, Alumni UI Bentuk PROUI
Alumni UI yang tergabung dalam sukarelawan Prabowo untuk Indonesia (PROUI) mendeklarasikan dukungan untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Jakarta Selatan, Rabu (11/10). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam sukarelawan Prabowo untuk Indonesia (PROUI) mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

Ketua Umum PROUI Kun Nurachadijat membacakan surat pernyataan dukungan untuk bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami yang telah bertandatangan di bawah ini, alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam relawan Prabowo untuk Indonesia (PROUI) sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029," kata Kun di Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

Dia menjelaskan ada beberapa pertimbangan yang mendasari dukungan tersebut. 

Pertama, Prabowo dinilai sebagai tokoh pemersatu bangsa dan jalan tengah atas seluruh elemen anak bangsa.

"Beliau adalah pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi antar elite politik dan rakyat Indonesia. Ketiga, tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman dalam dan luar negeri," lanjutnya.

Tak hanya itu, menurutnya, Prabowo bisa menjadi pemimpin yang akan membawa negara Republik Indonesia menjadi negara maju dalam hal kekuatan militer, teknologi, dan ekonomi.

Dia juga menyebutkan Menteri Pertahanan itu juga disebut sebagai tokoh yang mampu mewujudkan cita-cita konstitusi, amanat kemerdekaan, dan amanat penderitaan rakyat, serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Alumni UI yang tergabung dalam sukarelawan Prabowo untuk Indonesia (PROUI) mendeklarasikan dukungan untuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News