JPNN.com

Ingin Tahu Seperti Apa Hidup Normal Setelah Corona? Kota Perth Jadi Contohnya

Senin, 29 Juni 2020 – 21:26 WIB Ingin Tahu Seperti Apa Hidup Normal Setelah Corona? Kota Perth Jadi Contohnya - JPNN.com
Barrack St during peak hour on a Wednesday evening during phase two of WA's COVID-19 restrictions. June 24, 2020 (ABC News: Gian De Poloni)

jpnn.com - Di saat dunia masih bergulat menangani pandemi virus corona, termasuk Australia dengan peningkatan penularan di negara bagian Victoria, sulit membayangkan kapan kehidupan kita bisa kembali normal.

  • Hari Jumat kemarin Australia Barat memasuki fase 4, yang artinya melonggarkan semua aturan pembatasan
  • Data menunjukkan kehidupan di Perth, ibukota Australia hampir kembali normal sepenuhnya
  • Perbatasan Australia Barat dengan negara bagian lain masih ditutup sampai batas waktu belum ditentukan

 

Tapi Australia Barat seperti berada di planet lain.

Saat berjalan di Perth tak terasa jika ibukota Australia Barat ini pernah ditutup sebelumnya karena pandemi.

Kepala Negara Bagian Australia Barat, Premier Mark McGowan sejauh ini masih menolak membuka perbatasan negara bagiannya dengan negara bagian lain.

Australia Barat memiliki keuntungan geografis, karena berada di kawasan yang jauh terpisah dari ibukota negara bagian lain, melewati gurun dan lainnya.

Ibukota negara bagian lain yang jaraknya paling dekat dengan Perth adalah Adelaide di Australia Selatan, itu pun sejauh 2.131 kilometer.

Secara nasional, jumlah kasus baru COVID-19 di Australia terus menurun. Karenanya Australia Barat menurunkan statusnya ke Fase 4, yakni melonggarkan semua aturan pembatasan terkait virus corona.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil