Ingin Tangkap Osama, Ditangkap Polisi

Ingin Tangkap Osama, Ditangkap Polisi
Ingin Tangkap Osama, Ditangkap Polisi
PESHAWAR - Pria pemberani asal Amerika Serikat (AS) ini gagal menjadi "pahlawan" bagi negaranya. Gary Brooks Faulkner mempunyai misi solo membunuh Osama (Usamah) bin Laden di tempat persembunyiannya. Namun, Selasa (15/6) kemarin, upayanya gagal setelah ditangkap otoritas Pakistan.

Pria berusia 52 tahun itu ditahan di Pakistan Utara, karena membawa sepucuk pistol dan pedang sepanjang 40 inci. "Awalnya kami tertawa saat dia (Gary) mengatakan ingin membunuh Usamah bin Laden," terang seorang petugas, Mumtaz Ahmad Khan, seperti dilansir Associated Press.

Pekerja konstruksi asal California itu ditangkap di sebuah hutan di wilayah Chitral, Senin (14/6) malam waktu setempat. Petugas mulai percaya terhadap pengakuan Gary, setelah menemukan sejumlah senjata yang dibawanya.

Saat ini, dia diperiksa oleh petugas intelijen di Peshawar. Faulkner mengaku telah tujuh kali berkunjung ke Pakistan dan tiga kali ke Chitral.

PESHAWAR - Pria pemberani asal Amerika Serikat (AS) ini gagal menjadi "pahlawan" bagi negaranya. Gary Brooks Faulkner mempunyai misi solo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News