Ingin UMKM Naik Kelas, Kelompok Usaha Warga Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Ingin UMKM Naik Kelas, Kelompok Usaha Warga Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran
Sejumlah pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Warga mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1). Foto: Tim Media Center TKN

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Warga mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1). 

Ketua Kelompok Usaha Warga, Rhesa Yogaswara menjelaskan alasan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran karena yakin akan meneruskan dan menyempurnakan program pemberdayaan UMKM yang telah dimulai di era Presiden Joko Widodo. 

"Program-program pemerintah yang bagus ini perlu diteruskan sampai akar rumput. Jadi, teruskan sampai akar rumput, sampai pelaku usaha di rumah tangga," kata Rhesa. 

Rhesa mengatakan meski pemerintah telah membuat berbagai program yang baik, tetapi masih ada kendala yang ditemukan masyarakat di lapangan. 

Di antaranya seperti keterbatasan informasi dan sulitnya akses terhadap bantuan permodalan bagi masyarakat yang baru terjun di sektor UMKM, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Selain pemodalan, masyarakat juga kerap terkendala dengan perizinan. 

Padahal, lanjutnya, semua sektor usaha UMKM harus memiliki perizinan agar bisa mengakses program bantuan pemerintah. 

Sejumlah pelaku UMKM yang tergabung dalam Kelompok Usaha Warga mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News