Ingrid Kansil Berdayakan Perempuan di Kabupaten Bogor

Ingrid Kansil Berdayakan Perempuan di Kabupaten Bogor
Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil. Foto IST

jpnn.com, BOGOR - Sebelas Kecamatan dari Kabupaten Bogor hari ini, Rabu (14/2) dilantik menjadi bagian kepengurusan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).

Hal ini menunjukan bahwa kehadiran IPEMI terus diterima masyarakat, baik di provinsi, mengakar di Kota/Kabupaten hingga terus masuk ke lapisan kecamatan.

"Pelantikan ini dikuatkan dengan pameran sekaligus penjualan komoditas barang dari potensi pengusaha muslimah kami, mulai dari sayuran hingga pakaian (fashion)," ujar Ketua Umum IPEMI Ingrid Kansil.

Lebih lanjut, Ingrid mengatakan ekonomi menjadi salah satu sektor utama yang paling dipertimbangkan dalam majunya sebuah komunitas, masyarakat hingga negara.

"Aktifitas perekonomian yang memberikan ruang perempuan didalamnya menunjukan trend positif, di mana benefit yang diberikan bukan hanya meningkatkan daya beli perempuan saja, namun juga memberikan kesejahteraan keluarga bahkan menurunkan tingkat KDRT, karena perempuan memiliki peran sebagai pengambil keputusan dan kontroler dalam keluarga," kata dia.

"Ini adalah bentuk kerja keras kami para perempuan muslimah, memajukan ekonomi umat dengan menggali kualitas dan kuantitas muslimah di seluruh pelosok nusantara," sebut Ingrid.(chi/jpnn)

 

11 Kecamatan di Kabupaten Bogor dilantik menjadi bagian kepengurusan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News