Ini 2 Penjaga Gawang yang Diincar Arema FC

Ini 2 Penjaga Gawang yang Diincar Arema FC
Aremania. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC berencana merekrut dua penjaga gawang untuk memperkuat tim tersebut musim depan.

Nama Teja Paku Alam, penjaga gawang Sriwijaya FC menjadi salah satu pemain yang kencang diprediksi merapat berdasarkan kriteria kebutuhan Arema.

Tahun 2017, catatan gol yang bersarang di gawang Arema naik dua kali lipat ketimbang musim 2016. Jika tahun lalu hanya kebobolan 22 gol, maka tahun ini 44 gol bersarang di gawang Arema.

Sakit yang diderita Kurnia Meiga, penjaga gawang utama tim yang diasuh Joko Susilo di putaran kedua, membuat tim tersebut mudah dibobol tim lawan.

Dua penjaga gawang di bangku cadangan, Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiana, dianggap membutuhkan banyak waktu bermain ketika dipercaya menjadi kiper utama.

Terbukti, selama 13 pertandingan tanpa Meiga yang sakit sejak pekan 22, Arema kebobolan 26 gol atau rata-rata dua gol per pertandingan. Utam kebobolan 12 gol dalam enam laga, sementara Dwi kebobolan 14 gol dalam tujuh laga.

Catatan tersebut terhitung jomplang ketika dibandingkan dengan jumlah kebobolan Meiga dalam 20 pertandingan selama 21 pekan pertama (Meiga absen di pekan 16).

Hanya 16 gol bersarang digawang Arema saat penjaga gawang asal Jakarta itu berdiri di bawah mistar.

Tahun 2017, catatan gol yang bersarang di gawang Arema FC naik dua kali lipat ketimbang musim 2016. Dua penjaga gawang diincar Arema.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News