Ini 4 Tahapan Belajar Terbaik Bagi Siswa Politeknik Ketenagakerjaan

Ini 4 Tahapan Belajar Terbaik Bagi Siswa Politeknik Ketenagakerjaan
Staf Ahli Ekonomi dan SDM Kementerian Ketenagakerjaan Aris Wahyudi. Foto: Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Politeknik Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan resmi menutup rangkaian pengenalan kehidupan kampus Mahasiswa baru (PKKMB) tahun akademik 2019/2020. Kegiatan tersebut digelar selama enam hari di kampus Polteknaker, di Bekasi, Kamis, (1/8).

Staf Ahli Ekonomi dan SDM Kementerian Ketenagakerjaan Aris Wahyudi mengapresiasi Polteknaker yang telah melibatkan rekan - rekan dari TNI, BNN, dan BNPT, dalam memberikan pembekalan motivasi maupun mental kepada para peserta didiknya.

"Tentu ini merupakan langkah antisipasi yang sangat baik agar kedepannya, peserta didik kami ini tidak terkontaminasi dengan Radikalisme maupun obat- obatan terlarang," Ungkap Aris.

BACA JUGA: Implementasi Kartu Prakerja Berupa Pelatihan dan Sertifikasi

Aris menyampaikan bahwa ada empat tahapan dalam pembelajaran yang dapat dijadikan sebagai modalitas bekal ke depannya, yakni,"

1. Learning to Know; belajar untuk memahami secara mendalam ilmu-ilmu yang bersifat normatif / teori didalam perkuliahan.

2. Learning to Do ; yakni bagaimana mengimplementasikan teori yang sudah didapat melalui praktik kerja.

3. Learning to Be , yakni memahami saat ini posisi Adik - adik semua saat ini sudah sebagai apa, dan juga harus sudah bisa merubah mindset dan mental.

Ada empat tahapan dalam pembelajaran di Politeknik Ketenagakerjaan yang dapat dijadikan sebagai modalitas bekal ke depannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News