JPNN.com

Ini 5 Cara Mencegah Lansia Terkena Infeksi Paru

Jumat, 12 Juli 2019 – 23:30 WIB Ini 5 Cara Mencegah Lansia Terkena Infeksi Paru - JPNN.com

jpnn.com - Infeksi paru atau pneumonia adalah penyakit yang berbahaya dan mematikan. Selain anak, kelompok yang rentan mengalami penyakit ini adalah lansia atau mereka yang berusia di atas 65 tahun.

Tips agar lansia tidak kena infeksi paru

Meski masuk ke dalam kelompok yang rentan terhadap gangguan kesehatan, para lansia tidak boleh patah semangat. Ada banyak cara untuk mencegah lansia tidak terkena masalah infeksi paru, yaitu:

1. Banyak aktivitas

Aktivitas fisik adalah kunci agar tubuh tetap sehat, termasuk terhindar dari pneumonia. Anda bisa melakukan aktivitas fisik yang mudah, tidak usah yang berat-berat.

"Aktivitas yang bisa dilakukan adalah yang mudah-mudah saja, jangan sampai memberatkan. Bisa dimulai dari jalan kaki di sekitar perumahan, beres-beres rumah, dan peregangan mudah di rumah. Intinya adalah beraktivitas supaya tidak diam," kata dr. Valda.

2. Terpapar sinar matahari

Aktivitas fisik di atas bisa dipadukan dengan kegiatan yang berada di luar rumah supaya lansia bisa terpapar sinar matahari, terutama pada pagi hari. Sinar matahari ternyata bisa mematikan beberapa bakteri penyebab infeksi paru.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...