Ini 5 Tanda Pekerjaan Sudah Menguasai Hidup Anda

Ini 5 Tanda Pekerjaan Sudah Menguasai Hidup Anda
Bekerja. Foto: Pixabay

jpnn.com - Menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan di kantor adalah sebuah keharusan. Meski kerja tidak boleh diabaikan karena Anda memperoleh penghasilan dari situ, namun membahagiakan diri juga sangat penting demi kesehatan tubuh yang lebih baik.

Durasi kerja biasanya berkisar sekitar delapan jam dalam sehari, meski ada yang kurang atau lebih dari itu. Namun, bagi beberapa kalangan, saat pekerjaan tidak tuntas, maka mereka akan memanfaatkan waktu lembur, yang sebenarnya tidak baik jika dilakukan terus-menerus.

“Tanpa disadari, waktu di kantor sudah menyita sepertiga dari hari Anda. Tidak heran apabila pekerjaan Anda menjadi salah satu faktor yang akan memengaruhi kesehatan,” kata dr. Sara Elise Wijono dari KlikDokter.

Tanda pekerjaan sudah menguasai hidup

Dilansir dari Healthline.com, berikut beberapa tanda bahwa pekerjaan di kantor sudah menguasai dan mengendalikan hidup Anda:

1. Produktivitas terhenti

Jika Anda telah meningkatkan jam kerja tanpa hasil yang signifikan, maka hal tersebut bisa jadi tanda atas menurunnya tingkat produktivitas. Sebuah makalah penelitian dari Stanford University menemukan bahwa orang yang bekerja 70 jam per minggu tidak benar-benar menghabiskan waktu untuk bekerja dan produktif, dibandingkan rekan-rekannya yang hanya bekerja selama 56 jam per minggu.

2. Tidak cukup tidur

Segera cari solusi terbaik agar pekerjaan di kantor tak menguasai dan mengendalikan hidup Anda sepenuhnya. Ingat, bekerja untuk hidup, bukan hidup untuk bekerja

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News