JPNN.com

Ini 6 Manfaat Minyak Jeruk Bali

Jumat, 17 Januari 2020 – 23:50 WIB Ini 6 Manfaat Minyak Jeruk Bali - JPNN.com
Minyak jeruk bali. Foto: viennaegyptinternationa

jpnn.com, JAKARTA - Selain baik untuk dimakan, jeruk bali juga menyimpan manfaat jika dibuat menjadi minyak esensial. Kira-kira apa saja manfaat minyak jeruk bali buat kesehatan tubuh?

Beberapa manfaat minyak grapefruit yang bisa Anda dapatkan, antara lain, seperti dilansir laman Stylezraze.

1. Menenangkan Tubuh, Pikiran, dan Jiwa

Minyak jeruk bali memiliki aroma jeruk segar, yang, ketika dihirup, memberikan kesegaran. Aroma itu menenangkan pikiran dan tubuh Anda. Oleh karena itu, bisa digunakan dalam aromaterapi. Bersama dengan minyak esensial lainnya, minyak ini digunakan untuk meredakan stres mental, depresi, dan sakit pascapartum pada pasien yang mengalami trauma hebat, persalinan, dan perawatan keras (kemoterapi, terapi radiasi, dan lainnya).

2. Membantu Penurunan Berat Badan

Minyak jeruk bali, ketika dihirup, meningkatkan aktivitas saraf, yang menyebabkan kerusakan lipid (lipolisis). Ini mengontrol tekanan darah Anda dan mengurangi asupan makanan. Di satu sisi, penurunan nafsu makan ini terkait dengan penurunan berat badan, karena Anda tidak merasa perlu makan terlalu banyak pada jam-jam aneh. Bukankah itu terasa menyenangkan?

3. Memiliki Sifat Antimikroba

Ekstrak jeruk bali menunjukkan sifat antibakteri, terutama terhadap bakteri yang resisten multi-obat (MDR) dan yang tidak bisa dibunuh hanya dengan menggunakan antibiotik biasa. Oleskan minyak jeruk bali atau hirup minyak esensial jeruk bali jika Anda rentan atau memiliki infeksi bakteri. Anda juga bisa menggunakan minyak jeruk bali untuk mengelola infeksi virus - paling umum, flu. Coba tambahkan minyak ke diffuser Anda ketika Anda terserang flu untuk efek menenangkan. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...