Jeruk Bali Baik Untuk Kesehatan Paru-paru

Jeruk Bali Baik Untuk Kesehatan Paru-paru
Jeruk Bali Baik Untuk Kesehatan Paru-paru

jpnn.com - PARU-PARU merupakan bagian penting bagi tubuh manusia. Organ ini berfungsi sebagai salah satu sistem pernafasan (respirasi). Seperti halnya manfaat oksigen bagi tubuh, paru paru terkait terhadap beredarnya oksigen keseluruh tubuh.

Meskipun kita bisa mendapatkan oksigen dengan kualitas baik, tapi jika fungsi paru paru sedang mengalami gangguan, hal tersebut menjadi tidak berguna karena media transmisinya tidak bekerja secara semestinya.

Nah, baru-baru ini peneliti di AS menemukan bahwa mengkonsumsi pisang, ikan dan keju bisa membantu mengatasi masalah yang berkaitan dengan paru-paru tersebut.

Namun ada satu buah yang ternyata juga bisa membantu masalah penyakit paru anda kambuh kembali.

Ya, menurut peneliti Dr. Corrine Hanson, grapefruit atau yang biasa dikenal dengan sebutan Jeruk Bali ini kaya akan anti oksidan seperti vitamin C yang mampu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan stres oksidatif.

Stres oksidatif sendiri biasanya berkaitan dengan kanker. Jeruk Bali merupakan resistent yang baik terhadap kanker paru-paru dimana buah ini dapat menghambat enzim yang dapat mengaktifkan kanker paru-paru.

"Makanan memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan anda. Oleh karena itu sangat penting menjaga asupan gizi tubuh sehingga anda dapat terhindar dari berbagai penyakit," kata peneliti Dr. Corrine Hanson, seperti dilansir laman Daily Mail, Senin (30/6).

"Grapefruit juga dapat menurunkan resiko kanker prostat karena membantu perbaikan DNA yang rusak dalam sel prostat pria," pungkas Hanson.(fny/jpnn)


PARU-PARU merupakan bagian penting bagi tubuh manusia. Organ ini berfungsi sebagai salah satu sistem pernafasan (respirasi). Seperti halnya manfaat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News