Rabu, 20 Maret 2019 – 18:31 WIB

Ini 8 Peristiwa yang Hebohkan Dunia di 2018

Minggu, 30 Desember 2018 – 11:23 WIB
Ini 8 Peristiwa yang Hebohkan Dunia di 2018 - JPNN.COM

jpnn.com - Dalam hitungan hari, 2018 akan berakhir. Beragam peristiwa penting pun segera jadi kenangan, menjadi sejarah. Banyak di antaranya yang membuat kita mengurut dada, bahkan mungkin menangis. Seperti kontroversialnya kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap imigran dan pembantaian jurnalis Jamal Khashoggi.

Di sisi lain, berbagai hal juga memunculkan harapan di sepanjang setahun ini. Semangat damai yang menjalar dari Semenanjung Korea, berakhirnya perseteruan puluhan tahun Ethiopia dan Eritrea, hingga pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle menjadi bukti bahwa di sebuah aristokrasi yang konservatif sekalipun, penghormatan terhadap keberagaman itu nyata.

Semoga pada 2019, segala harapan itu bisa tumbuh dan berakar.

 

April

Karavan Imigran ke AS

Tempat: San Pedro Sula, Honduras-Texas, AS

Keterangan: Ribuan karavan imigran dari San Pedro Sula, Honduras, harus berhadapan dengan kebijakan zero tolerance pemerintahan Presiden AS Donald Trump. Sekitar 3 ribu anak dipisahkan dari orang tua mereka. Kebijakan itu akhirnya dicabut. Pemerintah AS mengerahkan lebih dari 5 ribu tentara untuk mengantisipasi imigran yang terus mengalir dari Honduras, Guatemala, dan Meksiko. Para imigran itu tak punya pilihan. Kalau balik, mereka harus menghadapi tingginya angka kejahatan di negara asal. Bentrokan beberapa kali terjadi saat imigran berusaha memanjat tembok perbatasan. Dalam sebulan ini, sudah dua anak yang tewas saat berada di pusat detensi imigran AS.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar