Ini Agenda Masjid Istiqlal saat Salat Idulfitri

Ini Agenda Masjid Istiqlal saat Salat Idulfitri
Masjid Istiqlal. Foto: Palu Ekspress/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Masjid Istiqlal tengah mempersiapkan diri untuk menyelenggarakan salat Idulfitri, Jumat (15/6). Dalam pelaksanaan salat Id di Masjid Istiqlal, salah satu pejabat negara yang terkonfirmasi hadir adalah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan hingga saat ini, pengurus baru membersihkan lokasi yang akan digunakan untuk pelaksanaan salat Id.

“Hari ini juga kami rapat terakhir dengan berbagai lembaga yang mendukung acara ini. Dari keamanan Paspampres, kepolisian, Satpol PP, pemadam kebakaran, PLN dan Kementerian Agama,” kata Abu Hurairah saat dikonfirmasi, Kamis (14/6).

Dia memperkirakan, Paspampres akan menyambangi Masjid Istiqlal nanti malam. Menurut dia, Paspampres ingin memastikan Masjid Istiqlal aman untuk Jusuf Kalla.

"Steril betul-betul nanti malam kalau Paspampres sudah masuk," ujar Abu Hurairah.

Mengenai pelaksanaan salat Id ini, Abu Hurairah menjelaskan, panitia penyelenggaranya adalah Kementerian Agama. Pengurus masjid hanya memberikan bantuan.(tan/jpnn)

Kabag Humas dan Protokoler Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan hingga saat ini, pengurus baru membersihkan lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan Salat Id.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News